Jelang 8 Tahun Sanggar PENA ANANDA CLUB Tulungagung


Tanpa terasa usia Sanggar Kepenulisan PENA ANANDA CLUB telah memasuki tahun ke-8. Sejak kelahirannya, 1 Agustus 2008 yang diinisiasi oleh Bunda Zakyzahra, bapak Wahyu Pujiono dan bapak Mussafa, sudah banyak capaian di tengah budaya yang masih belum affirmatif terhadap literasi. Pada akhirnya, Sanggar Kepenulisan PENA ANANDA CLUB terus digulirkan oleh Bunda Zakyzahra menembus belantara menuju cita-cita Tulungagung Berliterasi, sebagaimana yang disampaikan di awal pendiriannya.



Saat penerimaan anugerah sebagai TBM Kreatif Nasional 2015 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. (Foto: Siwi Sang)

Hingga miladnya yang ke-8, melalui media ini, kami akan mengunggah perjalanan demi perjalanan selama 7 tahun lebih sejak kelahirannya. Peristiwa-peristiwa yang akan kami unggah tidaklah kronologis, sangat bergantung dari dokumen dan data yang kami temui saat penulisan kembali. Tapi pembaca dapat menemukan dengan mudah melalui tagline tahun, kategori kegiatan, dan lainnya.


Ibarat novel, perjalanan kisah PENA ANANDA CLUB telah mencapai beberapa kali klimaks yang semakin meningkat seiring bertambah usianya. Klimaks terkini pada usia ke-7, dimana bersama dengan para relawan literasi menggelar FESTIVAL BONOROWO MENULIS 2015 yang dilaksanakan tanggal 9-11 Oktober 2015 di Universitas Tulungagung. Pesta literasi ini memberikan kesan yang sangat luar biasa bukan hanya bagi PENA ANANDA CLUB, tapi juga bagi para relawan, media, serta stakeholder baik ditingkat Kabupaten hingga nasional.


Apa lagi terobosan-terobosan inspiratif yang akan ditempuh oleh Sanggar Kepenulisan PENA ANANDA CLUB? Terobosan inspiratif? Setidaknya di tingkat lokal, PENA ANANDA CLUB cukup berani mengambil langkah-langkah yang tidak populer di daerahnya.


Salam literasi.

Share on Google Plus

About PENA ANANDA CLUB

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.