Reading Rally Keempat di Alun-alun Tulungagung

Oleh: Dandi Agil S.

         Minggu, 19 Mei 2019 - Sore itu kami relawan Pena Ananda Club kembali melakukan kegiatan Reading Really yang sudah kesekian kalinya di Aloon Aloon Tulungagung. Suasana di sore itu terlihat lebih ramai di banding sebelumnya, suara soundsystem yang bergemuruh menyelimuti tempat itu, suara yang terdengar dari arah utara itu menandakan adanya suatu kegiatan besar didalamnya. Saya bersama teman-teman mulai bergerilya menyusuri tempat itu, melihat banyak sekali anak yang sedang menantikan waktu berbuka untuk bersenang-senang bersama keluarganya.

Kakak Dandi membacakan buku kepada adik mungil itu
          Kami perlahan mencoba mendekati tiga sosok manusia kecil yang sedang bermain bersama ibu dan kakaknya, perlahan kami pun menawarkan kepada orang tua disebelah manusia kecil itu, mencoba untuk menyatukan pendapat untuk membuat buah hati mereka bahagia. Perlahan kami dekati manusia kecil itu, dan hasilnya pun mereka bersedia untuk dibacakan buku yang kami bawa, membacakannya dan terkadang mencoba meng-ejakan kata untuknya, dia terkadang ikut menatap buku itu, pula terkadang berlarian kearah manusia setengah baya disampingnya. Waktu pun terus berjalan, hingga akhirnya keluarga kecil itu berpamitan pulang untuk bersiap menikmati waktu berbuka dirumah.

Kakak Nicken sedang mengajari membaca
            Kami pun mencoba mendekati target lain, dengan hati dag dig dug akhirnya ku beranikan diri meminta izin kepada sosok yang tak lagi muda itu untuk mencoba bernegosiasi dengan si mungil didepannya, alhasil rayuan kami pun gagal, si mungil itu lebih memilih bermain dari pada dibacakan cerita. Sampai akhirnya adzan pun berkumandang, pertanda bahwa setiap muslim telah selesai berpuasa dan harus mokel untuk mengakhirinya. Kami pun akhirnya bergegas pulang dan berbuka bersama dengan teman-teman relawan yang bertugas di sore itu.

Share on Google Plus

About Fitria Nindy

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.