Reading Rally Ketiga di Lapangan Rejoagung

Oleh: Septina Tsalis Machrita

                    Minggu, 12 Mei 2019 sore, kami Relawan Pena Ananda Club kembali melakukan program Reading Rally yang ketiga di Lapangan Rejoagung bersama relawan yang bertugas yaitu Nana dan Ayu. Sebenarnya program ini dilakukan pagi tapi karena ada kesibukan relawan yang  bertugas, kemudian Nana dan Ayu melakukan Reading Rally pada sore hari sekalian ngabuburit, menunggu buka puasa. Kami tiba disana tepat jam 4 sore, tidak langsung segera melihat anak-anak kecil yang bermain, disana malah ramai sekali golongan remaja yang sedang berolahraga.

Kakak Ayu sedang membacakan cerita

                    Sempat bingung karena sasaran Reading Rally belum ada, jadi kami duduk santai terlebih dahulu menunggu, tak lama kemudian ada tiga anak saja dengan 2 orang tua yang berbeda disana datang untuk berolahraga. Disitu pun kami tidak langsung menghampiri, karena sasaran juga baru saja datang dan langsung berlari-lari, jadi kami menunggu anak kecil tersebut istirahat. Kemudian kami menghampiri orangtua si anak terlebih dahulu, menyapa, mengenalkan, mengajak membaca buku bersama. Alhamdulillah respon orang tua sangat baik, dan orang tua tersebut akhirnya mengajak anak anaknya untuk mendekat agar mau dibacakan buku buku yang menarik ini. Mereka sangat senang dan menikmati dengan buku yang kami bawa, katanya "gambar buku nya lucu, kak". Perasan kami senang sekali, karena mereka juga senang atas buku yang kami bawa.

Kakak Nana foto bersama adik-adik
                          Kami juga mengajak kakak-kakak yang sedang beristirahat setelah berolahraga loh, mereka tertarik dengan novel yang kami bawa. Alhamdulilah Reading Rally yang dilakukan sore ini berjalan dengan baik, semoga dengan adanya program literasi ini mencetak generasi unggul bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Setelah berolahraga kakak-kakak ini menikmati buku yang dibacanya

Share on Google Plus

About Fitria Nindy

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.