5 ELANG, PERTAMA DI PEKAN NOBAR FILM ANAK

"Bu, ayo nonton film di perpustakaan," cerita seorang ibu tentang anaknya yang mengajaknya nobar di Pena Ananda Club. Malam ini, malam pertama dari rangkaian PEKAN NOBAR FILM ANAK yang dilaksanakan di PENA ANANDA CLUB yang merupakan bagian dari BANGOAN KAMPUNG LITERASI.
Persiapan nobar bareng kak Zaki. (Foto dok: Pena Ananda)

(Foto dok: Pena Ananda)

(Foto dok: Pena Ananda)

Belajar mengapresiasi film. (Foto dok: Pena Ananda)

Lebih leluasan dan tidak malu menuliskan komentar dibanding menyampaikannya dengan lesan. (Foto dok: Pena Ananda)

Ibunda pun mengakui nobar ini sangat menarik dan berjanji akan mengajak para ibu mulai besok. Nobar gratis, katanya. (Foto dok: Pena Ananda)
Selama 7 malam, PENA ANANDA akan mendekatkan film-film anak yang inspiratif. Pekan ini ditujukan untuk:

  1. Relaksasi inspiratif bagi anak-anak selepas Ujian Tengah Semester (UTS).
  2. Memberikan pilihan lain kepada anak dan orangtua dalam menentukan tontonan bagi keluarga.
  3. Menonton itu juga belajar banyak hal: tentang nilai, kreativitas, dan apresiasi.
12 anak dan seorang ibu nonton di malam ini, Rabu, 18/10/2017. Tayangan dimulai tepat pukul 18.30 sehingga penonton tidak terlalu larut saat pulang. Beberapa anak datang terlambat. Mereka diakhir tayangan menyadari bahkan untuk nobar saja juga perlu datang tepat waktu. Meskipun mereka bisa menonton ulang lewat youtube atau portal lainnya, jelas rasanya berbeda ketika nontonnya bersama-sama dengan yang lain. Ada keseruan dan selingan canda dan obrolan sesaat yang menghangatkan, mengikat mereka dalam semangat yang sama.

Malam pertama ini, penonton menorehkan kesannya di selembar plano. Bagi siswa SMP, mereka sudah bisa mengapresiasi lebih tentang "5 Elang" besutan Edi Soedjarwo ini, yaitu nilai-nilai yang dapat mereka serap darinya. Secara lesan, anak-anak menyampaikan kesukaannya pada tokoh Rusdi yang cerdas, ramah, pantang meyerah, serta Baron yang keren, suka balap mobil, tapi juga setia kawan.
Goresan apresiasi ke-12 penonton fil "5 ELANG'. Ungkapan yang sederhana di malam pertama PEKAN NOBAR FILM ANAK. (Foto: Zakyzahra)
Yuk menonton dengan gembira dan kritis bersama anak-anak dan teman-teman kita....
Besok, Kamis, 19/10/2017 akan tayang "MARS NEED MOMS", tetap pukul 18.30 dimulai....

Salam literasi....
Share on Google Plus

About Tjut Zakiyah Anshari

Saat kelas 5 SD (1981) 2 cerpen saya untuk pertama kali dimuat di sebuah majalah. Tahun 2007 saya mendapati anak-anak saya menyimpan sejumlah draft cerita saat usia mereka sama. Fakta itu menguatkan passion saya untuk menulis bersama anak-anak dan mendirikan Sanggar Kepenulisan PENA ANANDA CLUB. Saat ini semakin fokus bukan hanya menulis bersama anak, tetapi juga untuk anak.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.