BALI-ku


BALI-ku



Gambar: Relawan Zaqi saat membacakan cerita pada pasien anak dalam agenda
BALI (Bakti Literasi) Pena Ananda Club.


Oleh: Relawan Zaqi
 9 Februari 2019, hari pertamaku bertugas membacakan sebuah cerita pada agenda BALI (Bakti Literasi) sebagai relawan Pena Ananda Club. Kebetulan saya bersama teman saya Wahyu diarahkan kesebuah ruangan yang ditempati oleh dua pasien anak. Saat awal masuk,  kami langsung disambut hangat oleh keluarga pasien. “Nduk, ada kakak-kakak datang datang buat bacain cerita”  ujar salah  satu Ibu pasien anak itu. Bercengkrama sebentar untuk meminta izin  kepada Ibu pasien, sebelum kami menyapa dan berkenalan dengan pasien.
Anas (samaran) namanya, dia pelajar kelas enam Sekolah Dasar dan  Agis  (samaran) yang sekarang duduk dibangku kelas 3 Sekolah Dasar. Agar lebih akrab, kami berdua berinisiatif menggabung mereka berdua untuk kami  bacakan cerita secara bergantian. Saat saya tengah membacakan cerita, Mereka berdua sangat antusias dengan cerita yang saya bawakan, ada interaksi-interaksi yang membuat saya semakin nyaman dengan mereka.
 Ditengah momen saat saya sedang membacakan cerita, salah satu ibu pasien sangat berterimakasih kepada kami karena telah membacakan cerita, sehingga mebantu menghilangkan rasa bosan pada pasien anak setelah beberapa hari menginap di ruang perawatan. Tak luput pula dariku, seorang anak berusia dua tahun yang  merupakan Adik dari salah satu pasien anak. Dia bernama Elon (samaran), namun dia lebih tertarik untuk menanyakan gambar-gambar dibuku yang kami bawa. “ini gambar singa, kalu ini gambar kuda...” dan seterusnya karena banyak sekali gambar yang dia tanyakan, hingga waktu tak terasa sudah semakin siang.
 Itu adalah salah satu pengalaman menarik karena telah mengajak membacakan cerita dan juga telah ikut mengedukasi anak usia  dini yang masih belajar mengenal dunia.


Share on Google Plus

About Portofolio Soewandi

Hay! Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Tempat menaruh tulisan-tulisanku berupa script dan screenplay, sekaligus tempatku belajar menulis, dengan segala kekurangan dan kesederhaan yang ada pada blog ini, saya sebagai author mengucapkan selamat membaca :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.