Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Anak


Berbagi Kebahagiaan dengan Pasien Anak

Gambar: Relawan Wahyu membacakan cerita untuk pasien anak


Oleh: Relawan Wahyu S
Sabtu, 9 Februari 2019. Ya, hari itu adalah hari pertama saya bertugas dikegiatan BALI (Bakti Literasi) sebagai relawan Pena Ananda Club. Bertemu dengan pasien anak-anak adalah pengalaman yang sangat menggembirakan. Mungkin terlalu lama di rumah sakit menjadi beban mental bagi  pasien maupun keluarganya, sehingga respon mereka terhadap para relawan yang datang seperti memberikan angin segar bagi mereka untuk menghilangkan kebosanan yang ada.
Sesekali mereka menyampaikan pertanyaan dengan riang terkait alur cerita yang saya bacakan. Tak terasa satu buku telah tuntas didengarkan oleh mereka, tertnyata mereka meminta diabacakan lagi, masih kurang rasanya mereka hanya mendengar satu buku. Dua buku telah saya bacakan, wajah mereka terlihat lebih segar, bahagia dan bersemangat yang sebelumnya adalah wajah sayu karena ada kebosanan yang melanda. Melihat senyum malu-malu dari mereka saat mendengarkan cerita yang saya sampaikan menjadi kepuasan tersendiri bagi saya.


Share on Google Plus

About Portofolio Soewandi

Hay! Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Tempat menaruh tulisan-tulisanku berupa script dan screenplay, sekaligus tempatku belajar menulis, dengan segala kekurangan dan kesederhaan yang ada pada blog ini, saya sebagai author mengucapkan selamat membaca :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.