CATATAN DARI POJOK STAND BUKU




CATATAN DARI POJOK STAND BUKU.

Gambar : Photo relawan pena Ananda (Tengah), Bersama 
Kak Yessy Afrilly Sinubulan (paling kiri), Dan Kak Dewi 
Tri Kusuma (paling Kanan).



    Ada hal menarik di hari pertama acara Jimus Literacy Camp. Semua yang hadir begitu antusias. Mulai dari panitia yang kerjaannya mondar-mandir, para volunteer siap sedia untuk ditempatkan dimana saja, dan juga peserta yang banyak hadir di acara tersebut. Karena banyaknya acara workshop yang begitu padat dan semua teman dari Pena Ananda Club juga terlibat, membuat kami bergantian untuk menjaga stand buku. Kebetulan dihari Jum’at itu aku bersama teman ku Ridi yang lebih banyak meluangkan waktu untuk berjaga.

    Siang itu kami kedatangan tamu. Ada dua orang hebat yang mampir cukup lama dan bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan bersama kami. Mereka berdua adalah Kak Yessy  Afrillly Sinubulan  yang merupakan narasumber workshop Storrytelling, dan Kak Dewi Tri Kusuma yang juga menjadi narasumber di workshop Poster Green Campaign. Banyak sekali pengalaman dan juga cerita-cerita menarik tentang perjalanan mereka di dunia literasi.

    Aku lebih tertarik dengan cerita yang disampaiakan oleh Kak Yessy yang menurutku dia keren banget. Berpengalaman di Storrytelling Hieling, dan gagasan-gagasannya menurutku akan sangat berdampak besar terhadap pola pikir anak. Dia ingin berbagi dan menempatkan anak usia dini untuk tetap pada dunianya namun juga mempunyai kesadaran tinggi terhadap cara hidup yang seharusnya. Sebagai seorang  guru dia sangat bersahabat dengan anak-anak didiknya.

    Oh iya, next time dia bilang ingin membuat projek tentang anak-anak yang bisa menjadi konselor masalah bagi temannya. Projek itu dia beri nama “Polisi Fantasy”,iItu adalah salah satu ide yang sangat menarik dan patut ditunggu kehadirannya  menurut ku. Karena dengan begitu anak usia dini seperti memiliki polisi yang siap untuk menmbantunya mencari bola yang hilang entah dimana. Permasalahan mereka akan berbeda ketika harus ada orang yang tidak tahu permasalahan di usia mereka ikut serta dalam persoalan tersebut. Karena terkadang manusia akan lebih bisa memahami persoalan-persoalan yang dialami oleh manusia seusianya. Aku sangat berterimakasih kepada Kak Yessy atas waktu luang dan gagasan-gagasan kerennya. Semoga projek dan  harapan-harapannya dapat segera terealisasikan.

Oleh : Catatan_Kecilku

Share on Google Plus

About Portofolio Soewandi

Hay! Terimakasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini. Tempat menaruh tulisan-tulisanku berupa script dan screenplay, sekaligus tempatku belajar menulis, dengan segala kekurangan dan kesederhaan yang ada pada blog ini, saya sebagai author mengucapkan selamat membaca :)
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.