Pena Ananda Literasikan Remaja Plandaan

Oleh: Helin Kusuma W.

             Pena Ananda (05/05/2019) mengambil tempat di Balai Desa Plandaan, dengan bekerja sama Desa Plandaan menggelar acara Bakti Literasi (BALI) Desa. Acara yang dimulai pukul delapan pagi ini, diikuti oleh sejumlah warga dari mulai usia anak-anak, remaja hingga ibu-ibu. 


             Seperti halnya kegiatan Bali Desa sebelumnya, pada acara kali ini kegiatan peserta difokuskan menjadi tiga. Anak-anak dimasukkan ke dalam kegiatan membacakan buku dan mendongeng, usia remaja dimasukkan dalam kegiatan membuat kerajinan tangan, sedangkan ibu-ibu masuk dalam kegiatan parenting Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU).

             Dalam Kegiatan membuat Kerajinan Tangan, para remaja dibimbing langsung oleh Forum Komunikasi Karang Taruna (FKKT) Kecamatan Kedungwaru. Di sini para remaja diajarkan cara mengolah limbah, yakni limbah kertas menjadi kerajinan tangan siap jual seperti asbak, tempat pensil dan kerajinan tangan lainnya.

Mas Uud (baju hitam) mengajarkan adek Nuri (baju merah) membuat asbak

              Para peserta terlihat bersemangat dalam kegiatan ini, hal ini terlihat dari antusias masing-masing peserta dalam membuat prakarya dari limbah tersebut. Bahkan, para peserta sangat mengapresiasi positif kegiatan ini. Selain dari kelompok remaja, kegiatan ini juga mendapat apresiasi positif dari kelompok peserta yang lain.

Share on Google Plus

About Fitria Nindy

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.